Kamis, 12 April 2012

Ada Apa di Balik Kedatangan Beckham


Beckham memang sosok yang menyandang predikat superstar di kancah sepakbola dunia. Kedatangan ia dia ranah bumi pertiwi seakan membuat mata 200 juta penduduk Indonesia terutama pecinta bola tanah air, begitu antusias ingin melihat kedatangan ia secara langsung. Tak hanya itu, beberapa orang menyatakan ingin melihat sosok Beckham secara langsung secara kasat mata.
Pemberitaan ia di media, banyak disorot antara rentang tanggal 20 November - 5 Desember 2011. Kedatangan ia kali ini untuk menjalani laga yang diselenggarakan oleh Mahaka Sport selaku sponsor, antara LA Galaxy, tim yang dibelanya saat ini, dengan tim Indonesia Selection yang merupakan gabungan antara timnas U-23 dengan timnas senior. Tak hanya itu, Herbalife yang merupakan sponsor utama dari klub LA Galaxy juga melakukan promo produknya dan promo tim LA Galaxy sendiri.

Kedatangan ia begitu banyak diliput oleh media tanah air. Sesuai dengan peran media di Indonesia, apabila terlihat sesuatu menarik dan layak untuk diangkat, maka mereka akan menayangkan berita itu selama masih hangat. Media tanah air, beigut gembar-gembornya menayangkan setiap hari berita kedatangan Beckham. Bahkan, salah satu tv swasta yang merupakan TV berita sangat sering menayangkan berita tersebut(dilihat dari frekuensi penayangannya sehari).
Menurut berita yang penulis dengar dan baca dari sumber media audiovisual(TV) atau cetak dan elektronik(koran, internet), Beckham begitu mendapat sorotan yang banyak karena statusnya sebagai megabintang. Bahkan, seorang artis Syahrini mendapatkan kesempatan mencium pipi sang mega bintang melalui basa-basi khas Indonesia, chipika chipiki(cium pipi kanan, kiri).
Sang rising star sepak bola Indonesia yang belakangan namanya hangat di telinga pecinta sepak bola tanah air, Andik Vermansyah pun mendapatkan kecipratan aura sang bintang. Bahkan, ia mendapatkan takling yang keras ketika menjalani laga melawan sang megabintang. Andik pun merasa bangga atas pencapaian itu, karena ia dapat menunjukkan kapabilitas dan mobile yang tinggi di lapangan ketika menghadapi idolanya tersebut. Tak hanya itu, ia juga mendapatkan kesempatan bertukar jersey dengan Beckham. Hal ini seperti dikatakan Bekcham merupakan permintaan maaf sang mega atas takling kerasnya terhadp Andik.
Menurut pengamatan penulis, kedatangan Beckham memang membawa kesan positif sendiri bagi dirinya dan masyarakat Indonesia. Maklum, sepak bola Indonesia sedang mengalami kekecewaan pasca kalah dari Malaysia di SEA GAMES ke-26. Bahkan, banyak yang rela datang ke stadion untuk mengantri tiket sejak pagi dini hari sebelum gelarnya pertandingan antara LA Galaxy vs Indonesia Selection pada 30 nvember 2011.


REFERENSI
Semuanya diakses pada tanggal Jum’at, 9 Desember 2011, pukul 13.00 WIB

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Follow by Email