Kamis, 12 April 2012

TUGAS PSIKOLOGI LINTAS BUDAYA C

AHMAD NURIZKI RIFAIE/1006663783
ANDREAS ABEDNEGO K./1006770204
DENNY ADRE/1006688741
M.IKHSAN ARIDANI/1006689183
M. FAJRI/1006689076


1.      Bias atau masalah yang muncul dalam penelitian
Pada jurnal ini terdapat beberapa masalah seperti perbedaan exposure media. Pada Bedouin exposure medianya tidak ada karena mereka semi-nomaden, konflik terus menerus, dan tidak mempunyai televesi sedangkan pada Irish anak-anaknya mempunyai televisi tetapi berita tentang konflik internal negaranya tidak diberi tahu.
Pada partisipan Israel dan Bedouin sama-sama mendapatkan konflik yang berasal dari politik dan etnik, sedangkan Irish sebenarnya terdapat konflik tetapi partisipan tidak terkena dampak dari konflik tersebut karena ada limitasi.
Mengapa metode pengumpulan datanya tidak melalui kuisioner, karena data tersebut dapat menghasilkan skoring secara langsung atau kuantitatif.

2.      Jika anda mendapatkan kesempatan untuk memperbaiki penelitian ini dari tahap awal, apa yang akan anda lakukan ?

a.       Melakukan  control terhadap media yang mempengaruhi pada hasil penelitian pada karakteristik subjek. Karena menurut kelompok kami media exposure pada masing-masing kelompok tersebut berbeda. Hal tersebut menimbulkan ambiguitas terhadap interpretasi kami. Karena menurut kami expose media mempengaruhi penelitian secara tidak langsung pada subjek di setiap kelompok.
b.      Mengganti metode pengukuran atau interpretasi hasil kepada metode yang lebih baik lagi.
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Follow by Email